HIPNOTERAPI, Menyadari Program Negatif Hidup Anda

HIPNOTERAPI, Menyadari Program Negatif Hidup Anda

Hipnoterapi Untuk Penyembuhan Strees dan Imprint

Imprint, Program Pikiran HIPNOTERAPI

     Imprint adalah sebuah kejadian penting yang terjadi dimasa lalu, sebuah kejadian dengan muatan emosi yang besar dan akan mempengaruhi kehidupan kita kedepanya. Kejadian yang membekas itu disebut Imprinting (dalam kata lainya biasa juga disebut pemograman pikiran).

Dikenalkan oleh seorang psikolog dunia bernama Kornad Lorenzdan dia juga dikenal sebagai salah satu bapak zoology (suatu komparatif study dari perilaku binatang dalam kondisi nyata). Dan pengamatannya ini dimulai dengan bebek dan angsa. Konrad menyadari bahwa jenis unggas secara cepat menjadi terikat dengan induknya setelah menetas, tapi kasusnya bisa juga terjadi sama persis dengan “orang tua angkat” jika tidak ada induknya disana saat menetas. 

Dalam penilitianya Lorenz, bahkan dia pernah meniliti bahwa anak bebek akan mengimprint induknya dihari pertama dia lahir, saat itu lorenz adalah hal pertama yang dilihat oleh anak-anak bebek dan yang terjadi adalah kemanapun lorenz bergerak anak-anak itu mengikuti . Ketika dikemduian hari diperkenalkan oleh induknya yang asli maka anak-anak bebek tersebut malah mengacuhkanya.

Imprinted (Program) Dalam Kehidupan
Psikolog kenamaan Timothy Leary meneliti fenomena imprint dalam kehidupan manusia. Ia mengatakan bahwa orak dan pikiran manusia jauh lebih cerdas daripada otak bebek ataupun hewan-hewan lainya. Jika setelah hewan melakukan imprint maka sangat sulit untuk dirubah, maka berbeda dengan manusia. didalam diri manusia sebuah imprint bisa ditelusuri dan bisa di re-imprint (program ulang)

Fakta yang menarik lainya adalah, impritn/program tersebut bisa berupa imprin negatif maupun positf. Biar lebih mudah Anda menangkapnya saya akan berikan contohnya;
  • Contoh imprint negatif adalah ketika semasa kecil Budi terus-terusan ditakutin bahwa ditempat gelas itu menyeramkan dan oenuh mahluk halus maka secara sengaja itu akan membuat imprint pada diri budi dan ketika dia tumbuh dewasa, kemungkinan besar budi akan tetap takut dengan gelap sering kali juga disebut dengan Mental Block!
  • Contoh impint positif adalah ketika semasa kecil Nia diajarkan untuk menjadi anak yang mandiri dan selalu berani, maka ketika dewasa dia akan mengimprint program tersebut pada kehidupanya karena itu pandai-pandailah mendidik Anak jangan takuti mereka namun ajarkan apa yang baik dan bijaksana.
Lalu bagaimana jika kita terlanjur memiliki imprint negatif??
Jangan khawatir... tadi sudah kami jelaskan bahwa manusia jauh lebih canggih dari otak hewan, imprint dalam diri kita bisa ditelusuri dan dimodifikasi (re-imprint), salah satu cara melakukan reimprint adalah dengan cara Terapi Hipnotis Atau - HIPNOTERAPI