Belajar Mengatasi klien kebal hipnotis

Belajar Mengatasi klien kebal hipnotis

BELAJAR HIPNOTIS DAN HIPNOTERAPI

pelatihan hipnotis dan hipnoterapi surabaya

MENGATASI KLIEN MENOLAK DIHYPNOSIS (PENGALAMAN MENARIK)

Di workshop Hypno Teaching kemarin ada seorang guru yang secara implisit menolak untuk dihypnosis, padahal guru tersebut sudah terlanjur saya minta ke depan audiens untuk demo praktek Hypnotherapy. 

Padahal di sesi sebelumnya guru ini sudah sukses dihypnosis & merupakan subyek yang sangat suggestible. Dugaan saya, penyebabnya adalah sebelum dihypnosis untuk kedua kalinya, guru ini melihat rekannya yang dihypnotherapy secara live untuk kasus fobia cacing & rekannya tersebut berteriak-teriak histeris saat diterapi. Jadi mungkin ia takut mengalami kejadian yang sama (abreaksi)

Setelah diinduksi dua kali, ia tiba-tiba membuka mata (melawan). Audiens, sekitar 100an guru menertawai saya. Ia juga berterus terang bahwa ia berusaha bangun kembali setelah diinduksi. Lalu saya mengatakan padanya bahwa saya akan melakukan terapi dengan cara yang berbeda, tidak menggunakan Hypnosis & ia pun bersedia.

Kemudian saya minta ia untuk berdiri dan saya sentuh bahunya dengan jari. Sekitar dua menit kemudian saya melihat tubuhnya mulai terhuyung2 (COLLAPSING WAVE), namun nampaknya ia menahan diri untuk tidak jatuh meskipun saya sudah katakan untuk tidak melawan prosesnya. Lalu ia berkata : " PAK..SELURUH WAJAH & KEPALA SAYA KESEMUTAN SEPERTI ADA YANG MENGALIR DI SEKITAR KEPALA SAYA "

Say tersenyum dalam hati : " HIPNOSIS DITOLAK, ILMU "DUKUN" BERTINDAK..."

HIPNOTERAPI